Peninggalan Kerajaan di Sungai Musi

Peninggalan Kerajaan di Sungai Musi

Peninggalan Kerajaan di Sungai Musi

Peninggalan Kerajaan di Sungai Musi – Pada majalah Wreckwatch edisi terbaru 2021 sekarang membeberkan fakta-fakta penemuan harta karun yang diduga dari Kerajaan Sriwijaya di Palembang, Sumatera Selatan. Kebanyakan harta karun yang ditemukan pada waktu itu berupa benda-benda peninggalan sejarah zaman Kerajaan Sriwijaya yang ditemukan di dalam Sungai Musi. Dulunya Situs Slot Gacor, Sungai sepanjang 750 kilometer itu menjadi awal terjadinya pusat perdagangan pada jalur sutra di Asia Tenggara antara abad ketujuh sampai sepuluh.

Sebelumnya, para nelayan juga telah menemukan beberapa harta karun yang diduga peninggalan Kerajaan Sriwijaya saat melakukan penyelaman di Sungai Musi. Para nelayan menemukan batu permata, cincin upacara emas, koin, dan lonceng perunggu biarawan yang nantinya akan mereka tukarkan dengan uang pada kolektor benda antik. Salah satu penemuan yang paling luar biasa sejauh ini adalah patung Buddha abad ke-8 yang berukuran nyata yang bertatahkan permata yang harganya ditafsir hingga miliaran rupiah. Penulis sekaligus Arkeolog maritim Inggris yang mengungkap penemuan harta karun Kerajaan Sriwijaya itu, Dr Sean Kingsley dalam penelitiannya mengatakan bahwa dalam lima tahun terakhir, hal-hal luar biasa telah muncul dan ditemukan.

Dengan temuan ini, Kingsley menyebut bahwa para nelayan lokal akhirnya berhasil mengungkap rahasia slot terbaik Kerjaan Sriwijaya. Studi Sriwijaya merupakan bagian dari publikasi musim gugur dengan tebal halaman sebanyak 180 lembar yang berfokus pada Tiongkok dan Jalur Sutra Maritim Asia.

Peninggalan Kerajaan di Sungai Musi

1. Batu Permata dan perhiasan emas.
2. Patung Buddha dari perunggu.
3. Emas kecil dan Batu permata.
4. Gagang Pedang Emas.
5. Patung Buddha dari perunggu.
6. Segel Stempel Kerajaan Sriwijaya di atas sebuah batu permata.
7. Koin logam perunggu milik Belanda senilai 2 1/2 guilder.
8. Ditemukannya satu lusin patung budha yang terbuat dari perunggu.
9. Cincin dari kawat emas dengan permata mulia.
10. Gagang cermin dari perunggu Asia Tenggara yang ditemukan di Sungai Musi.
11. Segenggam cincin emas, manik-manik dan koin emas cendana milik Kerajaan Sriwijaya.
12. Enam koin emas peninggalan kerajaan.